Sejarah Kopi

http://akson.biz/inilah-berbagai-macam-manfaat-minum-kopi/
Sejarah Kopi
Sejarah kopi berasal dari abad ke-15 meskipun asal-usul definitif dari minuman populer ini masih belum jelas. Satu teori adalah nenek moyang Ethiopia dari orang-orang Oromo hari ini menemukan dan mengenali efek energi dari tanaman biji kopi. Tapi kita tidak tahu di mana kopi Afrika tumbuh atau siapa di antara penduduk asli menggunakannya sebagai stimulan atau tahu tentang itu lebih awal dari abad ke-17.
Ada beberapa legenda tentang asal usul kopi. Yang satu melibatkan mistik Sufi Yaman, Shaikh ash-Shadhili. Dikatakan bahwa ketika bepergian di Ethiopia, ia melihat kambing yang memiliki vitalitas yang tidak biasa. Dia menghubungkan ini dengan buah yang dimakan kambing setelah mencobanya sendiri.
"Legenda Menari Kambing" lain memberitahu kita bahwa kopi ditemukan oleh penggembala kambing Ethiopia bernama Kaldi. Dia seharusnya menemukan kambingnya menari dengan gembira di dekat semak berdaun hijau gelap dengan ceri merah cerah di ujung selatan Semenanjung Arab. Seperti Shadhili, Kaldi belajar ini karena efek merangsang ceri di semak-semak. Setelah menelan ceri, dia mengalami efek kuatnya. Buah beri yang sama kemudian digunakan oleh para biarawan di sebuah biara lokal untuk tetap terjaga selama jam-jam doa yang panjang. Mereka membagikan ini ke biara lain di seluruh dunia dan kopi lahir.
Dari Ethiopia, kopi dilaporkan menyebar ke Mesir dan Yaman. Bukti kredibel paling awal tentang minum kopi atau pengetahuan tentang pohon kopi muncul di pertengahan abad ke-15 di biara-biara Sufi di Yaman. Di sinilah biji kopi pertama kali dipanggang dan diseduh, mirip dengan cara disiapkan hari ini. Pada abad ke-16, kopi mencapai wilayah Timur Tengah, Persia, Turki, dan Afrika Utara. Ini juga menyebar ke Italia dan ke seluruh Eropa, Indonesia dan Amerika. Mencari kopi terbaik di dunia?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengrajin Tas Kulit di Garut Jawa Barat

Il y a comme des taches de sang dans le jaune d’oeuf, Bahayakah ?

Getaran yang Baik, Feng Shui dan Desain Rumah