Nilai ORAC dan Antioksidan Manfaat Buah dan Sayuran

Nilai ORAC dan Antioksidan Manfaat Buah dan Sayuran

Anda mendengar banyak hype dalam berita nutrisi akhir-akhir ini tentang nilai ORAC dari berbagai jenis buah dan sayuran, serta suplemen gizi. Apa sebenarnya nilai ORAC?
Nilai ORAC adalah ukuran kapasitas antioksidan buah dan sayuran. ORAC adalah singkatan dari Oxygen Radical Absorbency Capacity. Standar ini dikembangkan oleh Brunswick Labs dan diadopsi oleh Departemen Pertanian A.S.
Nilai ORAC menunjukkan kapasitas antioksidan makanan dengan mengukur berapa lama dibutuhkan antioksidan untuk bereaksi terhadap radikal bebas, serta jumlah antioksidan dalam makanan tertentu. Ini menggabungkan unsur-unsur ini menjadi satu ukuran yang umum dinyatakan dalam bentuk porsi 100 gram.
Makanan dengan nilai ORAC lebih tinggi memiliki potensi antioksidan lebih besar daripada mereka yang memiliki nilai rendah. Makanan yang cenderung berpangkat tertinggi dalam nilai ORAC adalah buah dengan warna cerah, seperti buah beri, anggur merah, ceri.
Mengapa Nilai ORAC Mungkin Tidak Begitu Penting.
Beberapa pertanyaan masih mengenai apakah nilai ORAC sebenarnya adalah cara terbaik untuk menentukan makanan antioksidan yang paling menguntungkan. Misalnya, metode yang digunakan untuk mendapatkan nilai yang tercantum dalam tabel ORAC hanya berlaku untuk antioksidan yang larut dalam air, bukan yang mudah larut dalam lemak, seperti karotenoid. Jadi, Anda tidak akan menemukan beberapa makanan kaya karoten yang ada dalam daftar, meskipun harganya mungkin lebih bermanfaat. Laboratorium lain juga telah merancang standar mereka sendiri untuk mengukur kapasitas antioksidan, dengan menggunakan kriteria yang berbeda. Hal ini menimbulkan pertanyaan lain tentang metode mana yang lebih akurat dan berguna.
Beberapa antioksidan tidak bisa diukur. Anda juga harus ingat bahwa ada ribuan fitonutrien (nutrisi tanaman) yang ilmuwan belum bisa mengidentifikasi atau mengisolasi, dan tidak dapat diukur dengan standar apapun. Ini berarti bahwa tidak ada cara untuk benar-benar menilai manfaat nutrisi dan antioksidan penuh dari buah atau sayuran tertentu menggunakan tabel ORAC. Secara umum, meskipun, tidak ada alasan untuk meragukan bahwa makanan yang tinggi pada daftar ORAC harus dianggap sebagai sumber antioksidan yang berharga.
ORAC Bilangan dapat dimanipulasi. Masalah lain dengan tabel ORAC adalah bahwa angka tersebut dapat dimanipulasi untuk membuat satu produk nutrisi terlihat lebih kuat daripada yang lain. Perusahaan akan menggunakan set pengukuran dan mdash yang berbeda; Baik berat kering, ukuran cair, atau ukuran porsi khas; Mereka juga tidak akan memasukkan makanan lain yang mungkin bersaing dengan jumlah mereka dan membuatnya terlihat kurang mengesankan. Ini adalah praktik umum di antara produsen berbagai antioksidan jus di pasaran, seperti acai dan goji berries.
Dengan menggunakan berbagai jenis pengukuran, makanan yang berbeda tampaknya memiliki nilai ORAC yang lebih tinggi daripada yang lain. Sebagai contoh, plum memiliki nilai ORAC 5570, jauh lebih tinggi dari plum, yang mengukur pada 949. Sebenarnya mereka juga menghasilkan buah yang sama, dan uang prune tidak memiliki potensi antioksidan lebih banyak daripada plum yang dikeringkannya. Ini hanya kehilangan kandungan air, yang membuat sebagian besar berat. Jadi bantulah diri Anda sendiri dan jangan khawatir tentang jumlahnya terlalu banyak, cukup makan buah mana saja yang sesuai dengan daftar yang Anda suka.
Nilai ORAC tidak memperhitungkan berbagai jenis antioksidan. Kebanyakan orang tidak menyadari berapa banyak antioksidan yang ada. Beberapa makanan, seperti bawang merah, memiliki puluhan phytonutrisi yang diketahui dan sejumlah tidak diketahui yang belum pernah diisolasi dan dipelajari. Antioksidan yang ditemukan pada wortel tidak sama dengan yang ditemukan pada tomat, atau sayuran hijau atau brokoli.
Bahkan di antara buah antioksidan serupa, jenis antioksidan spesifik berbeda. Antioksidan yang ditemukan dalam buah acai berbeda dari buah manggis atau goji berries. Idealnya, Anda menginginkan berbagai jenis antioksidan sebanyak yang Anda inginkan dengan jumlah yang sangat banyak. Tubuh Anda menginginkan semua jenis yang berbeda, karena antioksidan bekerja sama sebagai satu tim, menghasilkan hasil yang lebih efektif bersama daripada yang mereka bisa sendiri.
Ketika sampai pada nutrisi antioksidan, jumlah variasi sebanyak kuantitas. Penting untuk makan berbagai makanan sehat, tidak hanya untuk tingkat antioksidannya, tapi juga untuk khasiat nutrisi lainnya. Jadi jangan terpancing ke nomor tabel ORAC. Cukup makan berbagai macam buah dan sayuran untuk mendapatkan sebagian besar dari kebutuhan Anda, dan gunakan suplemen sebagai tambahan asuransi. Makanan yang kaya akan antioksidan termasuk semua jenis berry, buah kering seperti plum atau kismis, sayuran berdaun hijau gelap, dan kacang-kacangan. Ada banyak produk tambahan yang menggabungkan buah kaya antioksidan seperti acai dan goji berry, atau bubuk hijau seperti chlorella dan spirulina.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengrajin Tas Kulit di Garut Jawa Barat

Il y a comme des taches de sang dans le jaune d’oeuf, Bahayakah ?

Getaran yang Baik, Feng Shui dan Desain Rumah